III. Obyek-obyek Wisata di Kabupaten Tuban

Obyek wisata di Kabupaten Tuban yang telah dikelola baik oleh pemerintah maupun yang pihak ketiga (swasta) terdapat 8 obyek yang terdiri dari wisata alam dan budaya. Ke 8 obyek wisata tersebut masing-masing:

GUA AKBAR
  • Lokasi : Kel. Gedongombo, Kecamatan Semanding, berada di Pusat Kota.

  • Luasan Kawasan : 2500 m
  • Status Kawasan : Tanah Negara
Obyek wisata alam berupa gua ini merupakan wisata andalan Kabupaten Tuban. Pesona dan keunikannya terdapat pada ruangan-ruangan yang besar dan dihubungkan oleh lorong-lorong panjang yang menakjubkan. Didalamnya terdapat sungai bawah tanah yang airnya sangat jernih, sehingga kita dapat menikmati aneka ikan emas yang berkeliaran di dalamnya.


MAKAM SUNAN BONANG
Lokasi: Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, PUSAT KOTA

Luasan Wilayah : 0,2457 Ha.
Status Kawasan : Tanah Negara

Sunan Bonanag adalah salah satu seorang "Wali Songo" penyebar Agama Islam di Pulau Jawa, dan dikenal sebagai guru dari Sunan Kalijaga. Makam beliau setiap hari tidak pernah sepi dari para peziarah baik dari dalam dan luar negeri.

GOA NGERONG

Lokasi : Desa Rengel, Kecamatan Rengel Kurang Lebih 30 Km. dari pusat kota.

Luasan Kawasan : 1500 m
Status Kawasan : Tanah Negara

Gua ini menyemburkan air sungai yang sangat jernih, sehingga tampak jelas ribuan ikan air tawar yang lalu lalang didalamnya. Pada dinding gua bergelantungan jutaan kelelawar. Di lokasi wiata ini, dapat dirasakan jalinan persahabatan yang harmoni antara manusia dengan ikan dan ikan dengan kelelawar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Potensi Pendidikan yang Berada di Tuban

ASAL – USUL KOTA TUBAN

III. Lanjutan Obyek Wisata Kabupaten Tuban